Trik hilangkan bau tak sedap di wastafel, cuma pakai 2 bahan dapur

Trik hilangkan bau tak sedap di wastafel, cuma pakai 2 bahan dapur
foto: TikTok/@thebiggerchefm

Brilio.net - Wastafel atau bak cuci piring termasuk salah satu area penting di dapur. Wastafel menjadi tempat untuk membersihkan peralatan memasak hingga mencuci tangan. Namun karena intensitas penggunaannya yang terlampau sering, wastafel dapur kerap menimbulkan bau tak sedap.

Gangguan tersebut bisa disebabkan oleh banyak faktor. Salah satunya karena sisa makanan yang menggumpal di bagian saluran air wastafel. Saat mencuci piring, banyak orang kerap tak membuang sisa makanan ke tempat sampah. Alhasil, sisa makanan tersebut justru ikut mengalir ke saluran wastafel.

Sisa-sisa makanan yang tersumbat tersebut kemudian bercampur dengan material lain. Jika dibiarkan terlalu lama, bisa membusuk sebagai akibat dari aktivitas bakteri. Bakteri-bakteri ini kemudian melepaskan bau tak sedap yang terkadang sulit untuk dihilangkan.

Bahkan jika makanan yang menyumbat wastafel sudah dibuang, bau tak sedap biasanya masih tertinggal. Oleh karena itu, wastafel perlu dibersihkan dengan trik khusus. Seperti dikutip BrilioFood dari TikTok/@thebiggerchefm pada Selasa (13/9), untuk membersihkan sumbatan westafel ini bisa menggunakan dua bahan dapur, yakni baking soda dan cuka putih.

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya