Brilio.net - Nggak cuma opor ayam, sambal goreng kentang juga menjadi hidangan yang wajib ada saat Lebaran. Apalagi jika kamu penggemar makanan pedas. Menggunakan bahan dasar kentang, hidangan satu ini memang bisa membuat perut terasa kenyang.

Agar rasanya semakin nikmat, sebagian orang menambahkan berbagai bahan di dalamnya. Seperti hati sapi, ampela, maupun petai. Selain enak, tampilan sambal goreng kentang pun harus cantik.

Nah, terkadang kentang pada sambal goreng ini menjadi menghitam setelah dimasak. Bahkan ada yang mendapati kentang mengerut setelah sambal goreng disajikan.

Usut punya usut, hal itu terjadi karena cara mengolah kentang yang kurang tepat. Iya, sebelum dicampurkan dengan bumbu sambal goreng, kentang memang harus digoreng terlebih dahulu.

Berbeda dengan cara biasa, kamu harus menggunakan trik khusus saat menggoreng kentang untuk sambal goreng ini. Nah, nggak perlu khawatir kalau belum tahu triknya. Karena kamu bisa mengamati apa yang dilakukan oleh seorang warganet bernama Sasa Suratman.