Dilansir BrilioFood dari YouTube agus sate vlog pada Rabu (11/1), ceker yang akan ditusuk tidak perlu dibumbui terlebih dahulu. Dalam video tersebut, Agus langsung mengambil ceker yang sudah dibersihkan.

"Ini ceker ini ya, dipotong kukunya dulu," ujarnya.

foto: YouTube/agus sate vlog

Tanpa perlu mengiris bagian dari ceker, Agus langsung menusukkan ceker dengan mencari lubang pada bagian bawah ceker. Masukkan tusukan sate secara perlahan, agar tidak membuat kulit ceker sobek.

"Cari ada lubang di sini, ada yang empuk, tusuk sampai mentok," ujarnya.

foto: YouTube/agus sate vlog

Pastikan kamu mengarahkan tusukan sate sejajar dengan jari tengah ceker, ya. Sisihkan.

Nah untuk menusuk bagian sayap ayam juga harus menggunakan trik khusus, nih. Sayap yang sudah dibersihkan, langsung diambil oleh Agus.

foto: YouTube/agus sate vlog

Ia membalikkan posisi sayap terlebih dahulu, lalu mencari bagian daging sayap yang memiliki tekstur empuk. Tusukan sate pun didorong secara perlahan hingga mentok di ujung sayap.

"Nah, kita masukan ini sampai pol, jika sudah seperti ini, dia juga tidak akan lepas, nih," ujarnya.

foto: YouTube/agus sate vlog

Apabila kamu mempraktikkan cara ini di rumah, kamu tak perlu khawatir lagi ceker dan sayap ayam akan terlepas dari tusukan saat dibakar. Oleh karena itu, jangan lupa untuk langsung mempraktikkannya di rumah, ya.

Video milik YouTube agus sate vlog ini sontak menuai atensi warganet. Selain telah ditonton hingga 1,2 ribu kali, video ini juga disukai oleh puluhan akun YouTube. Menilik kolom komentarnya juga dipenuhi oleh berbagai respons dari warganet lain.

"Assalamualaikum. Mantap mas jadi ceker sama sayap bisa jadi sate juga.keren abisss pokok nya. Sukses terus mas," tulis akun YouTube HDR21 CHANNEL.

"Wow bisa menjadi sate ceker ayam," ujar akun YouTube AURA SIROJAWWAHHAJA MULK.

"TRIMAKASIH SAUDARA BARU PERTAMA KALI SAYA SATE CEKER DAN CARA MENUSUK NYA SEMOGA LARIS MANIS JUALANNYA," sahut akun YouTube CHANNEL KARAPUTU.

"Terima kasih sudah berbagi ilmu," ucap akun YouTube Dian Ratna.

"Makasih tutorialnya mas," tulis akun YouTube EKA WATI BALI.