Oleh karena itu, buat kamu yang sedang belajar baking atau membuat kue, bisa tiru apa yang dilakukan oleh YouTube/TIMPA. Dikutip BrilioFood dari YouTube/TIMPA pada Selasa (25/10), dia memerlihatkan bagaimana caranya memotong kue supaya rapi dan sama besar. Kali ini dia menggunakan kue kue ulang tahun.

foto: YouTube/TIMPA

Tak perlu keahlian khusus untuk melakukan trik satu ini, cukup lakukan secara perlahan. Langkah pertama, taruh kue di atas meja putar agar mudah dipotong.

foto: YouTube/TIMPA

Jika sudah, ambil pisau roti yang bergerigi. Ukur tinggi kue, bagi sama rata. Misalnya tinggi kue 3 cm lebih, lalu potong lebihnya itu. Beri tanda semua lebihnya dari 3 cm tadi. Jika sudah, potong kue dengan cara memutar hingga bagian atas kue terpotong secara sempurna.

foto: YouTube/TIMPA

Jika bagian atas kue sudah terpisah, bagi lagi kue dengan ukuran sama rata. Kue yang memiliki tinggi 3 cm ini, dipotong jadi dua menjadi masing-masing 1,5 cm. Pastikan lakukan secara perlahan dan tidak perlu terlalu menekan, agar potongan kue yang dihasilkan menjadi sama rata.

Trik ini bisa dilakukan saat kamu memotong kue dengan bentuk apapun, baik itu bulat atau kotak. Jika sudah, kamu bisa memberi filling di antara potongan kue, menyusunnya, lalu menghias seluruh permukaan dengan whipped cream.

Video ini berhasil menyita perhatian warganet. Terbukti video berisi trik memotong kue agar rata ini telah ditonton lebih dari 7 ribu kali dan disukai oleh ratusan warga YouTube.