10 Cara Prada Kalaweit menyimpan daun basil, awet berbulan-bulan

10 Cara Prada Kalaweit menyimpan daun basil, awet berbulan-bulan
foto: YouTube/Chanee Kalaweit INDONESIA

Brilio.net - Jika kamu gemar menyantap masakan bercitarasa Internasional, tentu tidak asing dengan nama rempah daun basil kan? Jenis rempah daun ini umumnya digunakan sebagai penambah rasa pada masakan Italia, Iran, dan Asia Tenggara.

Daun basil sendiri memiliki aroma dan bentuk yang nyaris mirip dengan daun kemangi. Bedanya, daun basil cenderung lebih tebal dibandingkan kemangi yang bentuknya lebih ramping dengan warna hijau pucat. Rempah-rempah berjenis daun memang kerap diandalkan untuk membuat masakan jadi lebih harum dan sedap.

Penggunaan rempah daun ini biasanya hanya sedikit, sehingga sisanya perlu disimpan untuk nantinya dipakai lagi saat hendak memasak. Sayangnya, cara menyimpan yang salah bisa membuat daun basil justru mudah berjamur dan aromanya memudar. Untuk menyimpan daun basil dengan benar, kamu bisa menyontek cara yang dilakukan Prada Kalaweit.

Supaya daun basil yang dipanen dari kebunnya bisa lebih awet dan layak pakai hingga berbulan-bulan, ibu kandung Andrew Kalaweit ini tentu tidak sembarangan dalam menyimpan daun basil. Prada Kalaweit sendiri biasa menggunakan daun basil sebagai topping pada pizza, spaghetti, atau rempah tambahan menu masakan lain.

Ingin tahu bagaimana cara Prada Kalaweit menyimpan daun basil agar lebih awet? Yuk, simak ulasannya berikut, dilansir BrilioFood lansir dari YouTube/Prada Kalaweit pada Selasa (26/7).

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya