10 Makanan dikonsumsi & dihindari Maia Estianty usai jalani operasi

10 Makanan dikonsumsi & dihindari Maia Estianty usai jalani operasi
foto: Instagram/@maiaestiantyreal

Brilio.net - Maia Estianty baru-baru ini membagikan kondisi kesehatannya usai menjalani serangkaian operasi di rumah sakit. Diketahui, ia mulanya merasa sakit saat menelan makanan dan minuman. Setelah diperiksa, ternyata ibu dari Al, El, dan Dul ini mengalami iritasi esofagus.

Esofagus ini dikenal juga dengan organ yang menyalurkan makanan dan minuman dari mulut ke lambung. Tak sekadar iritasi, dilansir dari YouTube/MAIA ALELDUL TV, iritasi ini ternyata dikarenakan adanya batu yang menyumbat kantung empedu milik istri Irwan Mussry ini.

Usai diketahui seputar penyakit yang dideritanya, Maia Estianty pun langsung menjalankan operasi pengangkatan batu empedu tersebut. Setelah sukses menjalani operasi, Maia Estianty pun nggak boleh sembarangan mengonsumsi makanan dan minuman agar proses pemulihannya lancar.

"Jadi bunda harus makan yang sehat-sehat terus, nggak boleh makan lemak atau daging," jelas El, anak kedua Maia Estianty dilansir dari YouTube/MAIA ALELDUL TV.

Penasaran apa saja yang dapat dan tidak dapat dikonsumsi oleh Maia Estianty? Berikut 10 makanan dikonsumsi dan dihindari Maia Estianty usai operasi batu empedu, dirangkum BrilioFood dari berbagai sumber, Kamis (28/4).

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya