10 Makanan sehat dikonsumsi Ganindra Bimo ini bantu bikin tubuh kekar

10 Makanan sehat dikonsumsi Ganindra Bimo ini bantu bikin tubuh kekar
Instagram/@ganindrabimo

Brilio.net - Dikenal punya tubuh kekar, siapa sangka Ganindra Bimo pernah memiliki berat badan berlebih. Saat diwawancara di kanal YouTube Ussy Andhika Official, Ganindra mengaku berat badannya pernah mencapai 112 kg. Hal ini sontak membuatnya kehilangan kepercayaan diri dan kerap dibully.

"Gue gemuk dibully SD, SMP itu gue dibully habis-habisan diledekin ya segala macem lah," ungkap aktor yang kerap disapa Bimo ini melalui YouTube Ussy Andhika Official.

Namun hal tersebut justru dijadikan motivasi oleh Bimo untuk mengubah penampilannya. Dia pun beralih menerapkan gaya hidup yang lebih sehat, salah satunya dengan rutin berolahraga setiap hari. Alhasil tubuhnya semakin kekar dan berotot seperti saat ini.

Tak hanya melalui olahraga, penampilan tersebut juga didapat melalui pengaturan pola makan yang sehat. Bersama dengan sang istri, Andrea Dian, Bimo benar-benar menjaga asupan nutrisi dari makanan yang dikonsumsi. Dia mengaku nutrisi pada makanan sangat berperan penting dalam pertumbuhan dan pemulihan otot.

"Dan karena kami berdua memahami banget soal namanya nutrisi. Memahami banget maksudnya apa? Kami mencari tahu seberapa banyak peran nutrisi untuk pertumbuhan otot, terus juga gimana caranya management recovery (pemulihan)," kata Ganindra Bimo dikutip dari YouTube AndreaBimo.

Hal tersebut kemudian membuatnya lebih selektif dalam memilih menu makan. Bimo sendiri mengaku lebih sering mengonsumsi makanan yang mengandung protein dan serat yang tinggi.

Berikut sederet makanan sehatala Ganindra Bimo, BrilioFood rangkum dari berbagai sumber pada Senin (23/1).

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya