10 Minuman ini bantu atasi perut kembung, cocok jadi bekal perjalanan

10 Minuman ini bantu atasi perut kembung, cocok jadi bekal perjalanan
unsplash.com

Brilio.net - Beberapa orang sering mengalami mabuk perjalanan. Baik saat mengendarai angkutan darat, laut, maupun udara. Mabuk perjalanan biasanya disebabkan karena perut mengalami masalah. Salah satunya bisa terjadi karena perut kembung.

Perut kembung dapat dipicu oleh salah mengonsumsi makanan serta minuman. Sederet makanan dan minuman dipercaya dapat meningkatkan kadar gas dan keasaman dalam lambung. Apalagi ketika sedang dalam perjalanan, kondisi ini bisa bertambah buruk. Perut jadi lebih mulas, sakit, hingga kamu bisa merasa mau buang gas terus menerus.

Perut kembung pun bisa mengganggu perjalan. Maka dari itu, kamu dapat mengatasi masalah perut kembung ini mengunakan cara alami. Tentunya selain minum obat dari dokter. Ada beberapa minuman yang diyakini dapat membantu mengatasi perut kembung, lho.

Kamu bahkan bisa membuat atau meraciknya sendiri di rumah. Sebelum melakukan perjalanan, sebaiknya siapkan kebutuhan minuman ini sebagai bekal, ya.

Apa saja minuman yang bisa mengatasi perut kembung? Langsung saja, simak ulasannya yang telah BrilioFood rangkum dari berbagai sumber pada Kamis (5/5).

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya