10 Trik membuat bolu kukus antigagal, lembut dan merekah sempurna

10 Trik membuat bolu kukus antigagal, lembut dan merekah sempurna
foto: Instagram/@erlina.lim

Brilio.net - Bolu kukus merupakan salah satu kue basah tradisional yang nggak pernah kehilangan penggemarnya. Selain teksturnya yang lembut, kue ini juga bisa dimodifikasi menjadi berbagai macam rasa.

Kue tradisional khas Indonesia ini cocok disajikan di berbagai momen, mulai dari arisan, hantaran pernikahan, hingga sajian untuk momen Lebaran. Seperti kue basah lainnya, bolu kukus juga mempunyai bermacam-macam jenis. Ada bolu sederhana, bolu yang digulung, bahkan ada pula bolu kukus mekar yang berbentuk bunga.

Bolu kukus berbentuk bunga sendiri paling mudah dibuat. Pasalnya, bahan-bahan yang digunakan cukup sederhana. Sesuai namanya, bolu ini nggak perlu oven untuk membuatnya karena cukup dengan cara dikukus. Meski terkesan mudah, namun nyatanya tak sedikit yang masih mengalami kesulitan dalam membuat bolu kukus.

Salah satu kesulitan yang sering dialami saat membuat bolu kukus adalah hasilnya jadi bantet dan tidak mekar sempurna. Oleh karena itu, kamu perlu memperhatikan beberapa trik dalam membuat bolu kukus yang antigagal. Penasaran seperti apa triknya?

Dilansir BrilioFood dari berbagai sumber pada Kamis (28/4), berikut 10 trik membuat bolu kukus antigagal yang lembut dan merekah sempurna.

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya