13 Cara membuat bolu kukus putih telur jadi takjil, lembut dan antigag

13 Cara membuat bolu kukus putih telur jadi takjil, lembut dan antigag
foto: Instagram/@ivonneniigati dan Instagram/@kims.ktchn

Brilio.net - Telur biasa jadi komponen penting dalam membuat kue. Bukan hanya sekadar membantu agar adonan lebih mudah diuleni dan menyatukan adonan, tetapi teksturnya yang cukup cair juga bisa membantu bahan ragi atau lainnya bekerja maksimal untuk membuat adonan kue lebih mengembang.

Saat membuat kue, cara menggunakan telur pun berbeda-beda tergantung hasil akhir kue yang dibuat. Ada yang menggunakan kombinasi antara putih dan kuning telurnya, ada pula yang hanya menggunakan salah satunya saja. Hal ini agar tekstur kue sesuai dengan keinginan, baik padat, sedang, hingga lembut.

Tak sedikit juga adonan kue yang hanya menggunakan bagian putih telur saja. Cara ini bikin kue punya tekstur yang jauh lebih lembut, lho. Penggemar kue dengan tekstur lembut bisa membuat jenis kue yang hanya menggunakan putih telur saja. Nggak melulu dipanggang, kamu juga bisa bikin kue yang dikukus, seperti bolu kukus berbahan putih telur.

Bolu kukus berbahan putih telur tersebut bisa jadi takjil buka puasa di rumah, lho. Cara bikinnya praktis dan bahannya gampang ditemui. Yuk, langsung eksekusi 13 cara membuat bolu kukus putih telur jadi takjil yang lembut dan antigagal, dirangkum BrilioFood dari berbagai sumber pada Jumat (22/4).

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya