11 Trik ampuh menyimpan kolang-kaling, segarnya awet hingga seminggu

11 Trik ampuh menyimpan kolang-kaling, segarnya awet hingga seminggu
Instagram/@yayah_nuroniah

Brilio.net - Kolang-kaling menjadi salah satu bahan makanan yang biasa diburu untuk campuran es. Kolang-kaling pun juga biasa dikonsumsi dalam bentuk manisan sebagai camilan. Berasal dari buah pohon aren, kolang-kaling memiliki tekstur yang kenyal menyerupai agar-agar.

Bahan makanan satu ini memang selalu laris manis di pasaran. Kolang-kaling dipercaya memiliki begitu banyak manfaat. Mulai dari melancarkan pencernaan, mengontrol gula darah, memelihara kesehatan jantung, hingga mencegah dehidrasi. Tak heran jika kemudian kolang-kaling jadi pilihan camilan atau isian minuman pilihan banyak orang.

Namun jika kamu ingin membuat berbagai hidangan atau ide jualan dari kolang-kaling, ada baiknya untuk mengetahui trik menyimpannya terlebih dahulu. Bukan tanpa alasan, kolang-kaling yang tidak disimpan dengan baik bisa cepat bau kecut dan tak sedap. Sementara itu, menyimpan kolang-kaling dengan benar bisa membuat umurnya lebih lama satu minggu hingga sepuluh hari, lho.

Nah, ingin tahu bagaimana trik menyimpan kolang-kaling? Yuk, simak ulasan selengkapnya seperti BrilioFood rangkum dari berbagai sumber, Sabtu (7/5).

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya