13 Trik Lita MasterChef bikin coto Makassar, antiamis dan tanpa ribet

09 / 05 / 2022 14:02 WIB Shahfara Raida
13 Trik Lita MasterChef bikin coto Makassar, antiamis dan tanpa ribet
Instagram/@yulitamci5real

Brilio.net - Yulita Intan Sari dikenal luas sejak ia mengikuti ajang memasak MasterChef pada 2019 silam. Akrab disapa dengan sebutan Mama Lita, ia tereliminasi di MasterChef ketika berada di babak 4 besar. Walaupun gagal menjadi pemenang, tetapi hingga kini sosoknya masih eksis, lho.

Apalagi, tingkah kocaknya saat di galeri MasterChef masih kerap dibicarakan oleh warganet. Ketika momen bulu matanya copot serta aksi genitnya menggoda Chef Juna. Sampai sekarang pun terlihat ibu tiga anak ini ternyata masih menjalin hubungan baik dengan juri serta finalis MasterChef lainnya.

Di sisi lain, seperti finalis MasterChef lainnya, Lita juga masih aktif berbagi momen memasaknya lewat media sosial. Masak coto Makassar misalnya, Lita punya trik tersendiri untuk mengolah masakan ini pakai daging lengkap dengan jeroannya tanpa bau amis. Pasalnya, kalau masak jeroan, terkadang bau amisnya susah hilang, kan?

Penasaran bagaimana cara chef kelahiran 27 Juli 1989 ini membuat coto? Berikut trik Lita MasterChef bikin coto Makassar antiamis, dilansir BrilioFood dari YouTube/Mama Lita Channel pada Senin (9/5).

Bahan:
- Daging
- Jeroan
- Kacang tanah halus
- Gula merah
- Gula putih
- Garam
- Kaldu bubuk
- Irisan daun bawang
- Ketupat
- Bawang goreng

Bahan bumbu halus:
- Bawang merah dan putih
- Jahe
- Kemiri
- Pala
- Jintan
- Ketumbar
- Merica

Bahan bumbu cemplung:
- Serai
- Laos
- Daun salam

(brl/lut)

Video

Selengkapnya

Asinan Betawi

  • Klappertaart Tanpa Oven

    Klappertaart Tanpa Oven

  • Meatloaf Wellington

    Meatloaf Wellington

  • Ayam Budu Budu

    Ayam Budu Budu

Review

Selengkapnya