4 Trik menguleni adonan agar kalis dan mengembang, cocok untuk pemula

4 Trik menguleni adonan agar kalis dan mengembang, cocok untuk pemula
foto: TikTok/@kokoragi

Brilio.net - Bagi sebagian orang, roti kerap dipilih untuk jadi makanan pokok yang disantap saat sarapan. Tak hanya jadi makanan pokok, roti juga kerap dipilih buat disantap sebagai camilan atau dessert. Roti digemari lantaran rasanya yang enak dan bertekstur lembut.

Membuat roti sebenarnya susah-susah gampang. Saat membuat roti, terutama bagi pemula, terkadang ada saja masalah yang muncul. Misalnya, roti bertekstur jadi kasar, tidak mengembang, ukurannya kebesaran, atau tampilannya yang kurang menarik. Banyak faktor yang menyebabkan roti mengalami kegagalan.

Sebenarnya salah satu kunci keberhasilan roti yang mengembang adalah saat proses menguleni adonan. Pastikan semua bahan tercampur dengan rata dan adonan benar-benar kalis. Hal tersebut yang menyebabkan roti bisa mengembang dan bertekstur lembut. Oleh karena itu, penting bagi para pemula untuk mengetahui teknik saat membuat kue.

Salah satu konten kreator TikTok dengan akun @kokoragi kerap membagikan tips dan trik dalam membuat kue, termasuk bagaimana cara yang tepat saat menguleni adonan. Penasaran kan bagaimana trik menguleni adonan yang benar? Berikut empat trik menguleni adonan agar kalis dan mengembang yang cocok untuk pemula, dilansir BrilioFood dari akun TikTok/@kokoragi pada Kamis (29/9).

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya