7 Cara bikin selai telur asin untuk isian bakpao, praktis dan enak

7 Cara bikin selai telur asin untuk isian bakpao, praktis dan enak
foto: TikTok/@naktekpang

Brilio.net - Selain dikonsumsi langsung, telur asin juga sering diolah lagi jadi berbagai makanan. Biasanya, telur asin sering digunakan jadi bahan utama dalam membuat selai maupun saus telur asin. Selai telur asin ini biasanya kerap dimanfaatkan jadi isian bakpao.

Rasa telur asin yang khas bisa membuat sensasi menyantap bakpao jadi lebih gurih dan nikmat. Tekstur selainya yang lembut dan lumer saat disantap membuatnya jadi bikin nagih. Sehingga tak jarang bakpao dengan isi selai telur asin ini jadi primadona banyak orang. Membuat selai telur asin ini ternyata nggak ribet, lho.

Biasanya bagian telur asin yang diolah jadi selai atau saus adalah bagian kuning telurnya. Sebelum dimasak, kuning telur dihaluskan, kemudian tambahkan beberapa bahan lain yang mudah didapat. Kamu bisa meniru resep membuat selai telur asin seperti yang dibagikan salah satu warganet bernama Dennis.

Lewat unggahan yang sudah ditonton hingga 800 ribuan penonton, konten kreator yang terkenal dengan konten memasak ini membagikan cara membuat selai telur asin untuk isian bakpao sendiri di rumah dengan mudah. Untuk mengetahuinya lebih lanjut, simak ulasan BrilioFood berikut pada Kamis (17/11).

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya