7 Cara Rano Karno pemeran 'Si Doel Anak Sekolahan' masak ikan jambal, simpel khas menu rumahan

7 Cara Rano Karno pemeran 'Si Doel Anak Sekolahan' masak ikan jambal, simpel khas menu rumahan
foto: Instagram/@si.rano

Brilio.net - Tayang pada tahun 90-an, sinetron Si Doel Anak Sekolahan rupanya masih populer sampai sekarang. Bahkan sinetron ini mulai dikembangkan menjadi series yang tayang di televisi pada 27 Desember 2022 kemarin. Si Doel The Series ini pun masih diperankan dengan tokoh-tokoh lama, termasuk tokoh utama Doel yang dibintangi oleh Rano Karno.

Penampilan Rano Karno sebagai Doel tentu sangat dinanti-nanti oleh para penggemarnya. Nama Rano Karno sendiri memang mulai dikenal publik sejak memerankan Doel di sinetron tersebut. Namun kini, mantan Gubernur Banten ini pun tak hanya aktif di dunia entertainment, lho, dia juga melebarkan kariernya di bidang entrepreneur (bisnis).

Rano Karno diketahui tengah melakoni bisnis kuliner yang menjual makanan khas Indonesia. Dia sendiri mengaku memang lebih senang menyantap makanan khas Indonesia dibandingkan masakan western (barat). Hal ini pernah diungkapkan langsung melalui Instagram pribadinya.

"Pokoknya Bang Doel paling demen makan makanan tradisional. Boleh kita makan makanan barat, cuma ingat, lebih enak makanan Indonesia, lebih kenyang," ungkapnya dikutip dari Instagram @si.rano.

Karena gemar menyantap makanan Indonesia, Rano Karno pun terkadang memasak sendiri menu makan tersebut. Salah satu hasil masakan yang dibagikan di media sosialnya terbuat dari ikan asin jambal. Rano Karno tampak mengolah ikan asin jambal jadi masakan sederhana namun menggugah selera.

"Makanan jadul tapi enaknya luar biasanya, ini kita bikin tumis ikan jambal," sahut Rano Karno dalam YouTube si Rano.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya