7 Kreasi waffle viral ini antimainstream, ada dari nasi Padang

24 / 07 / 2021 13:03 WIB Shahfara Raida
7 Kreasi waffle viral ini antimainstream, ada dari nasi Padang
foto: YouTube/Ken & Grat

Brilio.net - Waffle umumnya terbuat dari adonan tepung, mirip dengan pancake yang dibuat menggunakan alat atau loyang khusus. Biasanya, hidangan ini disajikan bersama butter, sirup, es krim, cokelat, dan topping manis lainnya.

Namun, apa jadinya jika waffle dikreasikan dari bahan lain? Kebayang nggak, gimana rasanya waffle rasa nasi goreng? Bukan menggunakan sekadar perasa, waffle tersebut menggunakan nasi goreng utuh sebagai bahan utamanya.

Kemudian, ada lagi jenis makanan lain yang dimasak menjadi waffle, lho. Selain nasi goreng, ada juga waffle dari bahan-bahan antimainstream lainnya. Jadi inovasi nyeleneh, kreasi-kreasi waffle tersebut pun viral di media sosial.

Baru-baru ini pun warganet di media sosial dibuat geleng-geleng kepala dengan menu waffle terbaru, bahkan nyeleneh, ala chef William Gozali jebolan MasterChef. Penasaran apa saja kreasi waffle nyeleneh? Berikut tujuh kreasi waffle antimainstream, dilansir Brilio Food dari berbagai sumber, Sabtu (24/7).

1. Waffle nasi Padang.

7 Kreasi waffle antimainstream  berbagai sumber

foto: Instagram/@willgoz

Ini dia penampakan waffle nasi Padang ala Chef Willgoz. Bikin heran semua warganet karena bisa-bisanya kepikiran bikin waffle dari nasi Padang. Aneh-aneh aja nih. Tertarik nyoba?

2. Tajrotfel.

7 Kreasi waffle antimainstream  berbagai sumber

foto: Instagram/@willgoz

Ada yang tahu ini waffle dari apa? Tajrotfel adalah singkatan dari tahu gejrot waffle. Masih dibuat oleh Chef Willgoz, tahu gejrot yang sudah diproses menjadi waffle kemudian disiram dengan sambal dan kuahnya yang khas.

3. Waffle burger.

7 Kreasi waffle antimainstream  berbagai sumber

foto: Instagram/@willgoz

Chef Willgoz juga membuat waffle dari makanan lain nih, kali ini ada burger. Nggak hanya rotinya yang diproses pakai mesin waffle, tapi daging dan kejunya juga, lho. Dari bentuknya sih kelihatan enak ya?

4. Waffle kentang.

7 Kreasi waffle antimainstream  berbagai sumber

foto: Instagram/@willgoz

Nggak tanggung-tanggung, Chef Willgoz membuat empat menu waffle antimainstream, nih. Yang terakhir ini ada kentang. Dibandingkan dengan waffle-waffle sebelumnya, sepertinya kentang ini paling wajar, kan? Kelihatan lezat dan renyah banget~

5. Waffle mi.

7 Kreasi waffle antimainstream  berbagai sumber

foto: YouTube/@Ken & Grat

Kreasi waffle mi ini dibuat oleh Kenneth Chandra dan Gratiana Lianto, atau biasa kita kenal juga dengan Ken & Grat. Pasangan YouTuber ini sering membagikan konten kuliner yang sedap-sedap banget, lho. Kali ini, mereka pun membuat waffle dari mi instan yang boleh banget kamu coba di rumah.

6. Waffle nasi goreng.

7 Kreasi waffle antimainstream  berbagai sumber

foto: Youtube/Arnold Poernomo

Waffle nasi goreng ala Kai EXO ini sempat di-recook (dimasak ulang) oleh Chef Arnold, lho. Chef Arnold mengkreasikannya dengan nasi goreng kimchi, yang kemudian ditambahkan topping keju dan telur mata sapi. Bikin ngiler!

7. Croffle.

7 Kreasi waffle antimainstream  berbagai sumber

foto: Instagram/@aannqqssyytt

Croffle merupakan kombinasi dari croissant yang diolah dengan mesin waffle. Makanan hits ini pun sudah banyak dijual di kafe-kafe maupun toko roti, lho. Kamu sudah pernah coba?

(brl/mal)

Video

Selengkapnya

Pizza Brust Teflon

  • Macaroni Fruits Salad

    Macaroni Fruits Salad

  • Pandan Floating Island

    Pandan Floating Island

  • Donat Bomb Brulee

    Donat Bomb Brulee

Review

Selengkapnya