8 Manfaat minum air lemon saat sahur, bantu atasi bau mulut

8 Manfaat minum air lemon saat sahur, bantu atasi bau mulut
pexels

Brilio.net - Lemon kerap digunakan sebagai tambahan rasa makanan, hiasan atau garnish buat bikin hidangan lebih cantik, bahan marinasi daging hewani, maupun untuk membersihkan peralatan dapur.

Punya banyak sekali manfaat, lemon juga tinggi nutrisi untuk menjaga kesehatan, lho. Dilansir dari healthline.com, lemon tak hanya tinggi vitamin C, tetapi juga mengandung air, serat, protein, karbohidrat, dan masih banyak lagi lainnya.

Di bulan Ramadan ini, ternyata lemon pun punya sejumlah manfaat jika dikonsumsi ketika sahur, lho. Salah satunya bisa cegah bau mulut saat puasa serta membantu mengatasi masalah pencernaan.

Akan tetapi bagi kamu yang punya penyakit maag, disarankan lebih berhati-hati saat mengonsumsi lemon. Termasuk jangan berlebihan dan tidak mengonsumsi lemon secara langsung tanpa tambahan bahan alami lain. Dilansir dari medicalnewstoday.com, lemon bisa meningkatkan asam lambung.

Lantas, apa saja sih manfaatnya kalau minum air lemon di waktu sahur? Berikut ulasan lengkapnya sudah BrilioFood rangkum dari berbagai sumber pada Jumat (8/4).

1. Meningkatkan imun tubuh.

8 Manfaat minum air lemon saat sahur, bantu atasi bau mulut

foto: Pexels/JESSICA TICOZZELLI

Seperti disebutkan sebelumnya, lemon punya segudang nutrisi untuk kesehatan. Salah satu manfaatnya yakni bisa meningkatkan imun tubuh. Dilansir dari learni.st, kandungan antioksidan pada lemon begitu tinggi dan berfungsi mencegah berbagai penyakit, bakteri, dan jamur yang bisa bikin tubuh kurang fit.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya