Anak auto doyan, wanita ini punya trik jitu agar buah hati tak menolak minum jamu saat sakit

Anak auto doyan, wanita ini punya trik jitu agar buah hati tak menolak minum jamu saat sakit
Siapkan bubuk gelatin |

Trik biar anak antusias minum jamu sempat dibagikan oleh warganet di akun TikTok @keiandmamia, nih. Ia mengatakan, buah hatinya sering bersin-bersin saat terkena alergi maupun cuaca sedang kurang bersahabat. Alhasil, ia punya jalan ninja biar anaknya doyan minum jamu agar cepat sehat kembali.

"Udah bukan rahasia lagi kalau udara tuh lagi gak bagus dan cuaca gak bersababat. Kita yang alergian, termasuk narra nih, sering banget bersin-bersin seharian, biasanya kalau Narra udah gitu, hatiku deg-deg ser berharap nggak sampai meler pilek ," ungkapnya, dikutip BrilioFood dari TikTok @keiandmamia pada Senin (17/7).

Maka dari itu, kuncinya jamu bisa disulap jadi hidangan lain alih-alih hanya jadi minuman. Semula, siapkan bubuk gelatin serta air panas secukupnya. Larutkan dan rendam selama 10 menit. Usut punya usut, gelatin ini bisa pula diganti dengan bubuk jelly plain atau tanpa rasa.

Anak auto doyan, wanita ini punya trik jitu agar buah hati tak menolak minum jamu saat sakit

foto: TikTok/@keiandmamia

Sembari menunggu gelatin didiamkan, siapkan bahan-bahan jamunya. Pemilik akun TikTok @keiandmamia menggunakan campuran kunyit, jahe, jeruk sunkist, juga air. Semua bahan ini dihaluskan pakai blender sampai benar-benar rata, kemudian disaring supaya tak ada lagi sisa tekstur rempah yang masih kasar.

Anak auto doyan, wanita ini punya trik jitu agar buah hati tak menolak minum jamu saat sakit

foto: TikTok/@keiandmamia

Setelah itu, campurkan jamu yang sudah dihaluskan dengan larutan gelatin. Tambahkan pula air perasan lemon serta madu sesuai selera. Simpan di dalam toples bertutup rapat, lalu diamkan di alam chiller kulkas sampai teksturnya memadat selama kurang lebih 3 sampai 4 jam. Jika sudah padat, jelly jamu ini bisa dipotong-potong dan dihidangkan.

Anak auto doyan, wanita ini punya trik jitu agar buah hati tak menolak minum jamu saat sakit

foto: TikTok/@keiandmamia

Pemilik akun TikTok @keiandmamia pun menambahkan, karena jelly jamu ini terbuat dari madu, sebaiknya tidak dikonsumsi oleh anak-anak di bawah usia 2 tahun. Selain itu, penggunaan jahe maupun kunyit di jelly jamu ini juga sebaiknya diatur jika dirasa masih cukup getir.

"Ikhtiar jaga imun nya mix pakai jejamuan juga tapi again ya narra kalo dibuatin jamu-jamu gitu kan masih on off mau diminumnya, jadi keluar lagi trik gummies ini. Tapi kali ini ngambil dari info-info yang buibu share di kolom komen jamu gummies kemarin, rempah nya gak aku masak sama sekali," ungkap pemilik TikTok @keiandmamia.

Anak auto doyan, wanita ini punya trik jitu agar buah hati tak menolak minum jamu saat sakit

foto: TikTok/@keiandmamia

Gimana, gampang kan cara bikinnya? Bahkan, bukan hanya untuk anak-anak, jelly jamu ini juga bisa dikonsumsi oleh orang dewasa yang kurang suka minum jamu, lho. Menilik kolom komentar di unggahan TikTok @keiandmamia, beberapa warganet terlihat antusias dengan olahan jelly jamu ini, lho. Video ini juga sudah ditonton lebih dari 129 ribu kali.

"gelatin bisa diganti nutrijel plain," tanya TikTok @Amecca‍.

"Candu liat mamia bikin jamu gummy, tapi kumpulin mood buat bikin sendiri blum mau wkwkwk," ungkap TikTok @Mamoy | Mama Imoy .

"pke agar2 boleh g si?" ujar TikTok @Emakna Mrym.

@keiandmamia Another jamu gummies! Udah bukan rahasia lagi kalau udara tuh lagi gak bagus dan cuaca gak bersababat. Kita yang alergian, termasuk narra nih, sering banget bersin-bersin seharian, biasanya kalau narra udah gitu, hatiku deg-deg ser berharap gak sampai meler pilek Ikhtiar jaga imun nya mix pakai jejamuan juga tapi again ya narra kalo dibuatin jamu-jamu gitu kan masih on off mau diminumnya, jadi keluar lagi trik gummies ini. Tapi kali ini ngambil dari info-info yang buibu share di kolom komen jamu gummies kemarin, rempah nya gak aku masak sama sekali. ——— IMMUNITY BOOSTER JAMU GUMMIES BAHAN: • Gelatin mix - air 4 sdm - gelatin powder (sapi) 4 sdm - air 370ml • Rempah mix - kunyit 2 ruas - jahe 2 ruas - sunkist 1 buah - air 50ml • Pelengkap - air perasan lemon 50ml - madu 4 sdm CARA MEMASAK: > Bloming gelatin (masukan gelatin powder ke dalam air, diamkan 10 menit) > Siapkan air panas 370ml kemudian masukan gelatin yang sudah di bloming. Panaskan hingga gelatin larut. > Blender “rempah mix” sampai halus kemudian saring. > Camput “gelatin mix” dan “rempah mix”, setelah hangat, masukan air lemon dan madu. Aduk rata. > Masukan wadah, simpan di kulkas 3-4 jam atau sampai set. NOTE: • Buat yang gak terbiasa jahe dna kunyit, ini lumayan berasa ya. Jadi bisa banget di adjust, kurangi takaran jahe/kunyit nya atau bisa di seduh aja. • Tidak untuk 1th kebawah karena ada madu. • Yang aku baca, campuran jamu ini bisa diberikan ke anak min. 2th tapi balik lagi ke masing-masing ya. , , ——— & : @ #keiandmamia #narrasbbboostjourney #narrasteethingmenu #mpasihomemade #resepmpasi #bbbooster #resepkeluarga #resepmasakan #resep #recipe #easyrecipe #tumgi #reseptumgi girls like me don't cry (sped up) - thuy

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya