Auto rapat lagi, ini cara atasi kulit risol sobek saat sudah dibungkus

Auto rapat lagi, ini cara atasi kulit risol sobek saat sudah dibungkus
TikTok/@asterinaachid

Brilio.net - Sejak dulu sampai sekarang, risoles masih eksis di pasaran. Risoles dulunya dibuat menggunakan isian sayur dan potongan daging kecil. Tetapi, kini risol sudah banyak dikreasikan dengan beragam isian yang lebih kekinian. Misalnya, mayonnaise, smoked beef, pasta mac and cheese, jamur, keju, dan masih banyak lagi.

Jajanan satu ini pun punya harga relatif terjangkau di pasaran. Namun, tak melulu beli, buat yang hobi masak juga bisa bikin risol di rumah menggunakan bahan-bahan sesuai keinginan. Selain bikin isian, membuat kulit risol juga sering jadi tantangan tersendiri bagi sejumlah orang.

Adonan kulit risol ini biasanya dibuat jadi tipis dan lembut, sehingga lebih nikmat saat disantap. Tapi, hal ini juga bikin kulit risol cenderung rapuh dan mudah sobek. Apalagi saat kulit risol sobek saat isiannya sudah masuk, bisa-bisa bikin mood jelek seketika.

Tapi, jangan khawatir, karena kulit risol yang sobek meski sudah dipakai untuk membungkus isian tetap bisa ditambal kembali, lho. Jadi, jangan buru-buru mengambil kulit risol yang baru. Trik ini dibagikan oleh salah seorang warganet bernama Asterina lewat unggahan TikToknya pada Kamis (24/11) lalu.

"jangan hawatir bestie sama kulit risol yang sobek," ujar Asterina dikutip BrilioFood dari TikTok/@asterinaachid pada Jumat (25/11).

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Mie Tiwi, Nyobain Mie Garing Khas Makassar

    Jalan Makan Mie Tiwi, Nyobain Mie Garing Khas Makassar

  • Jalan Makan Kambing Babeh Dolof, dagingnya lembut dan bumbunya nampol banget

    Jalan Makan Kambing Babeh Dolof, dagingnya lembut dan bumbunya nampol banget

  • Jalan Makan Sunda Prasmanan Cikajang, ngeunah pisan restoran Sunda di Jakarta Selatan

    Jalan Makan Sunda Prasmanan Cikajang, ngeunah pisan restoran Sunda di Jakarta Selatan

Review

Selengkapnya