Bukan dengan bumbu dapur, ini cara menyuburkan tanaman cabai agar berbuah lebat pakai 1 jenis minuman

Bukan dengan bumbu dapur, ini cara menyuburkan tanaman cabai agar berbuah lebat pakai 1 jenis minuman
foto: YouTube/Petani Muda Sukabumi

Brilio.net -

Cabai termasuk bahan makanan yang bisa meningkatkan rasa pedas. Dilansir dari healthline.com, kandungan capsaicin dalam cabai bisa menimbulkan rasa pedas dan sensasi panas. Nah, bagi sebagian orang, rasa pedas inilah yang bisa meningkatkan nafsu makan.

Saking seringnya dipakai dalam berbagai masakan, cabai sering jadi bahan makanan yang wajib dijadikan stok dapur. Hal ini mendorong sejumlah orang untuk membeli cabai dalam jumlah banyak untuk disimpan.

Sayangnya, stok cabai yang disimpan biasanya cuma bertahan selama satu minggu. Lebih dari itu, cabai mengering dan akhirnya busuk. Kalau sudah begini, mau nggak mau, cabai cuma bisa dibuang percuma.

Sebenarnya lebih amanya kamu bisa membeli cabai bubuk kasar. Kini di e-commerce banyak di jual cabai bubuk berkualitas. Cek rekomendasinya di bawah ini untuk membelinya.

Untuk menyiasatinya, kamu bisa mencoba menanam sendiri tanaman cabai di rumah. Agar tumbuh subur, jangan lupa beri tanaman cabai pakai pupuk, ya. Nggak melulu terbuat dari bahan kimia, karena sejumlah orang sengaja memberi pupuk alami berupa bumbu dapur ke tanaman cabai. Bumbu dapur yang digunakan biasanya terdiri dari garam, micin, hingga larutan kecap.

Tapi kalau kamu nggak mau stok bumbu dapurmu terbuang percuma, ternyata ada bahan lain yang bisa dipakai sebagai pupuk tanaman cabai. Seperti apa yang dilakukan oleh pengguna YouTube Petani Muda Sukabumi. Dalam videonya, tampak warganet satu ini mengandalkan satu jenis minuman sebagai pupuk tanaman cabainya. Meski tanpa diberi pupuk bumbu dapur, tanaman cabainya tumbuh secara optimal, lho.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya