Bukan diaduk terus, begini trik mengatasi nasi goreng yang asinnya tidak merata

Bukan diaduk terus, begini trik mengatasi nasi goreng yang asinnya tidak merata
TikTok/@cookinid

Brilio.net - Nasi goreng kerap jadi pilihan makanan karena mudah dan cepat dibuat. Sekalipun hanya mengandalkan sisa bahan makanan di dapur, kamu bisa mengolahnya jadi nasi goreng yang lezat. Bahkan kamu dapat membuat menu satu ini hanya dari sisa nasi dan aneka bumbu sebagai penyedap.

Salah satu bumbu wajib yang digunakan saat memasak nasi goreng adalah garam. Nah, garam ini bisa bikin nasi goreng jadi lebih asin dan gurih. Rasanya juga makin lezat dan enak.

Namun penambahan garam pun perlu diperhatikan. Karena tak jarang, rasa asin pada nasi goreng tidak merata setelah diberi tambahan garam. Selain penaburan garamnya yang asal-asalan, hal ini juga bisa terjadi ketika garam yang dipakai punya tekstur kasar. Hal tersebut akan membuat garam terkumpul di beberapa gumpalan nasi saja.

Mengonsumsi nasi goreng yang asinnya tidak merata tentu kurang nikmat. Di suapan pertama, kamu merasakan asin, tapi di suapan kedua justru rasanya hambar. Hal ini akan semakin parah jika garam yang terkumpul sangat banyak, tentu rasanya jadi sangat asin.

Untuk mengatasi masalah tersebut, sejumlah orang biasanya hanya akan mengaduk terus nasi gorengnya. Sayangnya, cara ini kurang efektif meratakan garam yang terlanjur menggumpal. Daripada capek-capek mengaduk, sebaiknya gunakan cara lain yang lebih efektif dan mudah.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya