Bukan dibaluri terigu, ini trik goreng ikan agar tak lengket dan meletup ditambah 3 bahan dapur

Bukan dibaluri terigu, ini trik goreng ikan agar tak lengket dan meletup ditambah 3 bahan dapur
foto: TikTok/@myresipi

Brilio.net - Ikan goreng sering dijadikan lauk andalan ibu-ibu untuk makan bersama keluarga di rumah. Ada banyak jenis ikan yang cocok dimasak dengan teknik goreng, seperti nila, lele, peda, mas, gurame, dan masih banyak lagi. Rasa gurih dari ikan goreng memang bikin nagih, apalagi kalau dicocol pakai sambal favorit masing-masing.

Namun, memasak ikan goreng terkadang memang bikin heboh, pasalnya saat ikan dimasukkan ke minyak panas, minyaknya bisa meletup-letup ke segala arah. Jika letupan minyak tersebut mengenai kulit, risikonya kulit bisa cedera dan melepuh, lho. Di sisi lain, ikan juga bisa lengket ke wajan ataupun lengket dengan ikan lain saat digoreng, lho.

Kalau kamu salah satu orang yang sering kesulitan masak ikan goreng, mulai sekarang nggak perlu khawatir lagi karena ada sejumlah trik goreng ikan agar tak lengket dan meletup yang bisa dipraktikkan. Salah satunya, ikan bisa dibaluri dengan tepung terigu terlebih dahulu sebelum digoreng.

Tetapi, warganet di akun TikTok @myresipi punya trik goreng ikan agar tak lengket dan meletup lain yang nggak kalah efektif, yaitu memanfaatkan tiga bahan dapur.

"Nak goreng ikan keli tapi takut meletup? Boleh cuba tips ni (Ingin menggoreng ikan lele tapi takut meletup? Boleh coba tips ini)," tulisnya dalam unggahan TikTok @myresip, dikutip BrilioFood pada Jumat (16/2).

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya