Tanpa diberi baking soda, ini trik goreng jamur tiram agar semakin krispi renyah tahan lama

Tanpa diberi baking soda, ini trik goreng jamur tiram agar semakin krispi renyah tahan lama
YouTube/Dapur Washifa

Brilio.net - Jamur tiram kerap dimasak untuk lauk. Selain diolah menjadi lauk, jamur tiram juga bisa dimasak jadi camilan, lho. Salah satu camilan jamur tiram yang populer adalah dimasak goreng jadi jamur krispi.

Tekstur renyah dan krispi dari jamur tiram ini kian lezat jika disantap dengan berbagai bumbu. Misalnya pakai bumbu barbeque, keju, maupun lainnya.

Cara membuat jamur krispi sendiri sebenarnya cukup mudah. Kamu hanya perlu membaluri jamur tiram dengan tepung, lalu gorengnya sampai garing dan teksturnya krispi.

Namun meski terbilang mudah, rupanya banyak orang masih gagal membuat jamur krispi karena teksturnya justru lembek saat sudah dingin.

Nah, untuk membuat jamur krispi tetap renyah, tak sedikit orang yang menambahkan baking soda ke dalam adonan tepungnya. Karena baking soda dipercaya dapat meningkatkan tekstur renyah pada jamur krispi.

Namun jika tak punya stok baking soda, kamu tetap bisa membuat jamur krispi yang renyah tahan lama, lho. Seorang warganet melalui kanal YouTube Dapur Washifa pernah membagikan trik goreng jamur tiram agar semakin krispi. Ia juga tak menggunakan baking soda untuk menambah tekstur renyah pada jamur tiram.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya