Trik menggoreng perkedel agar tak pecah dan menyerap banyak minyak, pakai 2 bahan dapur ini

Trik menggoreng perkedel agar tak pecah dan menyerap banyak minyak, pakai 2 bahan dapur ini
TikTok/@resty.anindita

Brilio.net - Bagi sebagian orang, membuat perkedel memang gampang-gampang susah. Dari segi bahan, perkedel bisa dibuat dengan bahan sederhana seperti kentang, telur, dan aneka bumbu. Ada orang yang juga menambahkan tepung agar tekstur perkedel semakin padat.

Nah, kentang yang dijadikan bahan dasar biasanya akan direbus atau dikukus terlebih dahulu. Barulah kemudian kentang tersebut ditumbuk dan dicampur dengan bahan lain. Adonan perkedel ini lantas dicetak bentuk bulat lalu digoreng begitu saja.

Sekilas memang prosesnya tampak mudah. Namun saat memasuki tahap penggorengan, adonan perkedel bisa mengalami perubahan, lho. Karena terbuat dari kentang yang lembut, perkedel ini bisa dengan mudah menyerap minyaksaat digoreng. Perkedel pun akan lebih lembek dan kurang enak disantap.

Di sisi lain, menggoreng perkedel juga berpotensi membuat adonannya pecah dan hancur. Hal ini bisa terjadi karena beberapa hal. Misalnya adonan yang kurang padat atau mungkin suhu panas minyak yang tidak stabil.

Nah, untuk mengantisipasi hal tersebut, sebenarnya ada sejumlah trik yang bisa diterapkan, lho. Trik ini pernah dibagikan oleh pengguna TikTok @resty.anindita. Melalui salah satu video yang diunggah, dia mengaku menambahkan dua bahan dapur saat menggoreng perkedel.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya