Bukan dicuci sabun, ini cara cepat menghilangkan getah labu siam di tangan pakai 1 jenis sayur

Bukan dicuci sabun, ini cara cepat menghilangkan getah labu siam di tangan pakai 1 jenis sayur
YouTube/FIX RADIO

Brilio.net - Labu siam dikenal sebagai sayuran yang memiliki banyak manfaat kesehatan. Dilansir dari webmd.com, labu siam mengandung banyak sekali antioksidan, termasuk myricetin. Kandungan antioksidan ini dapat membantu menurunkan kadar kolesterol, mengurangi peradangan, melindungi dari radikal bebas, hingga mengurangi risiko timbulnya penyakit tertentu seperti jantung dan kanker.

Banyaknya manfaat tersebut lantas membuat sebagian besar orang mengonsumsi labu siam sebagai menu makan sehari-hari. Labu siam memang bisa diolah jadi berbagai macam menu lezat, seperti aneka tumisan, sambal, hingga kuah bersantan.

Tapi meski bisa dimasak jadi berbagai menu, banyak orang sering mengeluhkan proses pengolahan labu siam ini, lho. Bagaimana tidak, labu siam memiliki banyak sekali getah. Saat diolah dan dipotong, getah ini nggak cuma menempel pada pisau, namun juga telapak tangan.

Jika sudah menempel di tangan, getah labu siam ini akan lengket dan susah hilang. Sedangkan jika dibiarkan begitu saja, getah labu siam bisa berubah jadi keras dan hitam. Nggak cuma itu, getahnya juga bisa menyebabkan gatal jika tidak segera dibersihkan.

Memang pada dasarnya, sabun saja tidak bisa ampuh menghilangkan getah tersebut. Oleh sebab itu, banyak orang mencari alternatif lainnya. Salah satunya ada yang kemudian menggunakan minyak dan air hangat. Usut punya usut, campuran bahan tersebut bisa mengangkat getah yang telanjur menempel.

Tapi selain dengan minyak dan air hangat, sebenarnya ada metode lain yang nggak kalah ampuh, lho. Seorang pengguna YouTube FIX RADIO pernah membagikan tutorialnya melalui salah satu video yang diunggah. Dia mengaku ada bahan lain yang lebih ampuh dan mudah diaplikasikan.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya