Bukan pakai mixer, ini trik cepat suwir daging ayam agar hemat tenaga pakai 1 alat sederhana

Bukan pakai mixer, ini trik cepat suwir daging ayam agar hemat tenaga pakai 1 alat sederhana
foto: YouTube/Syahla Dan Syahdan Official

Brilio.net - Daging ayam selalu bisa diolah dengan berbagai macam menu. Bahkan tak hanya dimasak utuh, daging ayam juga bisa diolah dalam bentuk suwiran kecil. Biasanya daging ayam suwir dimanfaatkan untuk menu makan seperti soto, tumis ayam, atau ayam bumbu pedas.

Daging ayam suwir ini pada dasarnya didapat dengan cara menyuwir ayam yang sudah matang. Biasanya, daging ayam akan direbus atau dikukus terlebih dahulu. Barulah kemudian dagingnya disuwir jadi bagian-bagian kecil.

Proses menyuwir daging ayam ini umumnya dilakukan secara manual menggunakan tangan. Namun metode tersebut kerap dianggap merepotkan karena butuh waktu dan tenaga ekstra. Alhasil, banyak orang kemudian beralih ke mesin, yakni dengan mixer.

Mixer dipercaya bisa memecah bentuk daging ayam yang utuh. Mesinnya yang tajam dan berputar-putar akan membentuk suwiran daging ayam yang halus. Walau ampuh, namun cara ini hanya efektif jika daging daging ayam sudah benar-benar bebas dari tulang. Jika masih bertulang, tentu mixer bisa rusak karena dipaksa menghancurkan tulang-tulang dalam daging ayam tersebut.

Supaya lebih aman, kamu bisa menerapkan trik sederhana yang dilakukan oleh pengguna YouTube Syahla Dan Syahdan Official. Melalui salah satu video yang diunggah, dia mengaku hanya menggunakan satu alat sederhana yang ada di dapur. Dengan alat tersebut, proses menyuwir ayam jadi lebih cepat dan hemat tenaga, lho.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya