Bukan digoreng, ini cara bikin bubuk daun jeruk yang antipahit dan aromanya harum

Bukan digoreng, ini cara bikin bubuk daun jeruk yang antipahit dan aromanya harum
YouTube/@remaniarecha

Brilio.net - Daun jeruk memiliki segudang manfaat baik untuk tubuh. Dilansir dari healthline.com, kandungan dalam daun jeruk dipercaya dapat merawat kesehatan kulit, membersihkan aliran darah, menurunkan stres, hingga menjaga sistem pencernaan. Untuk merasakan manfaatnya, pastikan kamu mengonsumsi daun jeruk secara rutin, ya.

Daun jeruk bisa ditambahkan ke dalam masakan. Selain bikin tambah enak, daun jeruk juga dapat membuat aroma masakan semakin menggugah selera. Alhasil, sebagian orang sengaja menyimpan daun jeruk sebagai stok di rumah.

Sayangnya, stok daun jeruk yang nggak disimpan dengan baik, bisa menghitam dan busuk. Sebagai solusinya, ada yang mengolah daun jeruk dalam bentuk bubuk. Daun jeruk tinggal digoreng kemudian ditumbuk ataupun diblender hingga halus.

Meski terdengar mudah, namun proses membuat daun jeruk bubuk ini cukup bikin repot. Alih-alih enak dan berhasil, rasa daun jeruk justru bisa pahit maupun warnanya malah menjadi kehitaman, bukan hijau lagi.

Usut punya usut, hal ini terjadi karena daun jeruk diolah dengan cara digoreng. Nah, ternyata ada trik bikin bubuk daun jeruk tanpa harus melalui metode penggorengan, lho.

Cara ini dibagikan oleh pengguna YouTube @remaniarecha. Di salah satu videonya, ia menjelaskan tutorial cara bikin bubuk daun jeruk yang antipahit dan aromanya harum.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya