Tanpa tepung, begini trik membuat tempe goreng yang renyah tahan lama dan bumbu meresap sempurna

Tanpa tepung, begini trik membuat tempe goreng yang renyah tahan lama dan bumbu meresap sempurna
YouTube/Ghaziya Warita

Brilio.net - Tempe menjadi salah satu menu favorit banyak orang. Selain enak, tempe juga padat nutrisi. Dilansir dari healthline.com, produk kedelai satu ini kaya akan protein, vitamin, dan mineral. Sejumlah nutrisi tersebut bisa membantu menurunkan kadar kolesterol, menjaga nafsu makan, sekaligus meningkatkan kesehatan tulang.

Di antara banyaknya menu olahan tempe, cukup digoreng saja sudah teramat enak, lho. Tempe hanya perlu diiris tipis dan dimarinasi bumbu. Lalu digoreng sampai garing.

Selain dari segi rasa, tempe goreng yang enak juga bisa dilihat teksturnya. Semakin renyah, tempe goreng juga lebih lezat. Oleh sebab itu, sejumlah orang akan melapisi tempe dengan adonan tepung supaya lebih renyah tahan lama, nih.

Namun adonan tepung ini harus pas teksturnya. Karena jika asal, adonan tepung justru akan membuat tempe mudah lembek setelah digoreng. Oleh karena itu, penambahan adonan tepung harus lebih diperhatikan.

Selain menggunakan tepung, sebenarnya ada trik lain yang bisa dilakukan untuk membuat tempe goreng jadi garing tahan lama. Trik ini pernah dibagikan pengguna YouTube bernama Ghaziya Warita. Melalui salah satu video yang diunggah, dia mengaku tidak mengandalkan tepung untuk membuat tempe goreng yang lezat dan super renyah.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya