Bukan digoreng, ini cara unik bikin scrambled egg yang lembut dan lebih sehat

Bukan digoreng, ini cara unik bikin scrambled egg yang lembut dan lebih sehat
TikTok/@livecomposed

Brilio.net - Scrambled egg merupakan salah satu olahan telur yang praktis dibuat. Ada banyak macam scrambled egg jika dilihat dari tekstur dan kematangannya. Di Indonesia sendiri, scrambled egg lebih dikenal dengan telur orak-arik. Biasanya telur orak-arik ini dimasak hingga matang sempurna untuk campuran berbagai masakan, seperti nasi goreng.

Berbeda dengan scrambled egg versi luar negeri yang biasanya lebih basah dan lembut. Versi ini dianggap lebih mewah karena sering disajikan di restoran dan hotel berbintang. Bukan untuk campurkan masakan, scrambled egg basah cenderung sering disajikan untuk sarapan, bersama dengan lauk daging asap maupun sosis dan sayuran.

Namun untuk membuat scrambled egg yang mewah ini perlu teknik tertentu agar hasilnya lembut dan enak. Misalnya dengan penggunaan telur khusus, campuran susu, hingga proses menggoreng yang pas. Biasanya scrambled egg digoreng di pan antilengket yang sudah diberi butter dengan api kecil.

Menggoreng merupakan teknik utama dalam pembuatan scrambled egg. Namun siapa sangka, ada teknik memasak lain yang bisa diterapkan untuk membuat scrambled egg yang lembut ala restoran, lho. Cara unik membuat scrambled egg ini pernah dibagikan oleh pengguna TikTok bernama @livecomposed.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya