Bukan dilapisi kain, ini trik agar air dalam termos tetap awet panas sampai 2 bulan

Bukan dilapisi kain, ini trik agar air dalam termos tetap awet panas sampai 2 bulan
TikTok/@kangyayanaskara

Brilio.net - Termos seringkali diandalkan untuk menyimpan air panas. Bukan tanpa sebab, desain termos yang kedap udara memang memungkinkan suhu minuman di dalamnya tidak berubah dalam waktu lama. Bahkan dalam berjam-jam, suhu panas air di dalam termos masih tetap terasa.

Sayangnya, fungsi ini bisa menurun seiring pemakaian termos yang terus menerus. Jika sebelumnya suhu panas air bisa bertahan hingga berhari-hari. Maka seiring penggunaan, suhu panas ini biasanya hanya bertahan dalam waktu 1 jam saja atau bahkan lebih singkat.

Masalah seperti itu seringkali membuat banyak orang menganggap bahwa termos tidak layak digunakan lagi. Alhasil, salah satu pilihan yang dilakukan adalah dengan membuangnya begitu saja. Padahal, sebenarnya termos ini masih terbilang layak digunakan asalkan tidak rusak atau pecah, lho.

Ada sebuah trik yang bisa dilakukan agar air di dalamnya awet panas lebih lama. Biasanya sejumlah orang akan melapisi bagian dalam termos dengan kain. Hal ini dipercaya dapat menahan suhu pada tabung air dengan lebih lama.

Namun selain dengan cara tersebut, ada trik lain yang nggak kalah ampuh, lho. Trik ini pernah dibagikan oleh pengguna TikTok @kangyayanaskara.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya