Bukan dioles sitrun, ini cara hilangkan kerak dan lumut keramik kamar mandi pakai 1 bahan minuman

Bukan dioles sitrun, ini cara hilangkan kerak dan lumut keramik kamar mandi pakai 1 bahan minuman
YouTube/Creativo Youtube

Brilio.net - Peran keramik di kamar mandi sangat berguna untuk menahan air agar tidak rembes ke tembok rumah. Di sisi lain, keramik juga bisa bikin penampilan kamar mandi jadi semakin estetik. Kamu bisa mengatur warna dan motif keramik agar hasilnya kian kece. Misalnya pakai keramik desain monokrom, bata, bunga-bunga estetik, dan lain sebagainya.

Namun, estetiknya keramik bisa menurun kalau tidak dibersihkan secara rutin, lho. Pasalnya, keramik kamar mandi mudah diselimuti noda lumut dan kerak. Tak hanya bikin penampilan kamar mandi jadi kurang kece, noda-noda tersebut juga berisiko bikin terpeleset lantaran teksturnya licin, lho.

Tak sedikit orang kesulitan bagaimana cara membersihkan keramik kamar mandi yang penuh kerak dan lumut. Terkadang, jika hanya disikat pakai cairan pembersih kamar mandi, hasilnya masih kurang maksimal. Nah, salah satu solusinya, kamu bisa menggunakan bantuan sitrun atau citric acid. Caranya, tinggal larutkan bahan tersebut dengan air, lalu gosokkan pada keramik kamar mandi.

Tetapi, sitrun biasanya cenderung sulit ditemui di pasaran. Meski begitu, jangan khawatir dulu karena masih ada satu cara lagi buat membersihkan noda kerak dan lumut di keramik kamar mandi. Caranya sempat dibagikan oleh warganet di akun YouTube Creativo Youtube, yaitu mengandalkan satu bahan minuman.

"Kalau biasanya pakai cairan pembersih toilet, baunya menyengat dan tidak sedap, kalau ini tidak," imbuh pemilik akun YouTube Creativo Youtube, dikutip BrilioFood pada Senin (5/2).

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya