Bukan ditambah potongan karet gelang, ini trik mudah hentikan gas elpiji bocor pakai 2 alat sederhana

Bukan ditambah potongan karet gelang, ini trik mudah hentikan gas elpiji bocor pakai 2 alat sederhana
foto: TikTok/@sugiartiimung6

Brilio.net - Saat ini, banyak orang menggunakan kompor gas untuk memasak di dapur. Selain cara penggunaannya mudah, bahan bakar gasnya pun banyak dijual di pasaran. Saat habis, tinggal ganti gas dengan tabung LPG (elpiji) yang baru.

Namun, seringkali proses penggantian tabung gas ini jadi permasalahan sendiri. Bagaimana tidak, tabung gas yang baru justru mendesis saat dipasang regulator. Suara tersebut menandakan bahwa adanya kebocoran gas.

Mengetahui hal itu, sejumlah orang melakukan berbagai cara untuk mengatasinya. Cara yang sering dilakukan adalah dengan menambahkan potongan karet gelang di sela-sela lubang tabung gas. Dengan begitu, nggak ada lagi ruang tersisa di lubang tabung gas tersebut.

Meski begitu, cara ini terbilang kurang efektif. Pasalnya, tekstur karet gelang yang tipis dan lentur berisiko putus. Alhasil, tambalan lubang tabung gas akan bertahan lama. Mau nggak mau kamu harus menambalnya berulang kali selama penggunaan tabung gas tersebut. Ribet, kan?

Sebagai solusinya, seorang warganet pengguna TikTok @sugiartiimung6 sempat menunjukkan cara lain yang bisa dipraktikkan untuk mengatasi tabung gas elpiji yang bocor. Dalam unggahan videonya, tampak ia hanya mengandalkan dua alat sederhana saja.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya