Bukan ditusuk lidi atau diperam beras, ini cara cepat mematangkan alpukat agar tak busuk pakai 2 alat

Bukan ditusuk lidi atau diperam beras, ini cara cepat mematangkan alpukat agar tak busuk pakai 2 alat
TikTok/@trihartatiiii

Brilio.net - Alpukat termasuk buah yang kaya nutrisi. Dilansir dari hsph.harvard.edu, satu buah alpukat biasanya mengandung 240 kalori, 13 gram karbohidrat, 3 gram protein, 15 gram lemak tak jenuh, 10 gram serat, dan 11 ml natrium. Sejumlah nutrisi tersebut membuat alpukat dikenal sebagai buah sehat yang cocok untuk diet, baik penurunan berat badan atau diet sehat.

Nah, buah alpukat juga kerap dikonsumsi karena teksturnya lembut dan rasanya pun enak. Sayangnya, memilih alpukat berkualitas baik menjadi PR tersendiri. Tak jarang, alpukat yang didapat justru masih mentah dan rasanya pun pahit.

Jika kamu kerap membeli alpukat dalam kondisi mentah dan pahit, tak perlu khawatir. Ada trik mematangkan buah hijau satu ini, lho. Biasanya sejumlah orang akan memeramnya dalam beras. Selain itu, ada juga yang memilih menusuk batang alpukat dengan lidi. Setelah beberapa hari, alpukat pun akan matang sempurna.

Namun mematangkan alpukat sebenarnya tidak sesederhana itu, lho. Dalam beberapa kasus, sebagian orang justru mengeluhkan kondisi alpukat malah berubah busuk di tengah proses pematangan.

Supaya lebih aman dan efektif, kamu bisa meniru trik yang dibagikan oleh pengguna TikTok @trihartatiiii. Melalui salah satu video yang diunggah, dia mengaku menerapkan cara lain dalam mematangkan buah alpukat. Metode ini sudah dia terapkan sejak lama dan selalu berhasil.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya