Cuma pakai 2 ampas dapur, ini trik jitu melebatkan bunga dan buah pada tanaman tomat

Cuma pakai 2 ampas dapur, ini trik jitu melebatkan bunga dan buah pada tanaman tomat

Brilio.net - Tomat sering dimasak jadi sayur maupun menu masakan lain. Baik dijadikan bahan dasarnya, tambahan, atau mungkin sekadar garnish serta hiasan pada makanan. Selain itu, tomat juga kerap dimanfaatkan untuk membuat bumbu, seperti saus pasta atau sambal.

Banyaknya manfaat tomat dalam keseharian, lantas membuat sejumlah orang kerap menyimpannya sebagai stok. Sebagian besar ada yang membeli banyak tomat sekaligus. Ada pula yang justru memilih menanam sendiri tomat di halaman rumah.

Nah, menanam sendiri bisa dikatakan sama dengan menyetok tomat dalam kondisi segar. Saat hendak digunakan, kamu tinggal memetik tomat yang sudah matang dari pohonnya. Dengan begitu, kamu selalu bisa mengonsumsi tomat dalam kondisi segar atau fresh sewaktu-waktu.

Karna pada dasarnya, tomat ini bisa ditanam dengan mudah, lho. Bahkan tak perlu lahan luas untuk membuat tomat bisa tumbuh. Hanya pakai pot atau polybag saja, tanaman tomat tetap bisa tumbuh subur jika nutrisinya terpenuhi.

Salah satu cara ampuh untuk memenuhi nutrisi tanaman tomat adalah dengan memberikan pupuk yang cukup. Di antara berbagai jenis pupuk, kamu bisa menggunakan pupuk organik yang berasal dari dapur, lho. Bahkan ampas dapur yang sering dianggap sampah bisa dimanfaatkan untuk pupuk tanaman tomat.

Lebih lanjut, seorang pengguna YouTube FiRe FARM ORGANIK pernah membagikan pupuk yang dipakai untuk menyuburkan tanaman tomat. Nah, pupuk yang berasal dari ampas dapur ini bisa membantu melebatkan bunga dan buah pada tanaman tomat, lho. Oleh sebab itu, dia pun bisa mendapatkan hasil panen yang sangat melimpah.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya