Tak perlu bumbu dapur, ini trik melebatkan daun pada pohon jeruk purut cuma pakai 1 bahan makanan

Tak perlu bumbu dapur, ini trik melebatkan daun pada pohon jeruk purut cuma pakai 1 bahan makanan

Brilio.net - Daun jeruk purut sering dipakai untuk bumbu masakan. Dibandingkan jeruk lain, jeruk purut memiliki daun yang lebih aromatik dan harum. Selain itu, bentuknya juga cukup unik karena menyerupai angka 8.

Untuk mendapatkan daun jeruk yang selalu segar, sejumlah orang biasanya akan menanamnya sendiri di halaman rumah. Memang pada dasarnya, pohon jeruk purut bisa tumbuh dengan mudah sekalipun di lahan sempit, seperti pot atau polybag. Setiap helai daun yang tumbuh pun bisa langsung dimanfaatkan sebagai bumbu masakan.

Namun perlu diketahui bahwa ada metode khusus untuk menumbuhkan daun yang lebat pada pohon jeruk purut. Sebagian orang biasanya menambahkan pupuk organik, seperti garam atau micin. Kedua bahan ini lantas dicampur dengan air atau ditaburkan secara langsung ke tanaman.

Selain menggunakan bumbu dapur tersebut, sebenarnya ada bahan lain yang nggak kalah ampuh untuk melebatkan daun pohon jeruk purut, lho. Seorang pengguna YouTube som semmio pernah membagikan bahan selain garam dan micin melalui salah satu video yang diunggah. Dia mengaku bahan makanan ini merupakan kunci penting yang membuat daun pohon jeruk purut semakin lebat dan subur.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya