Bukan garam atau sabun cuci piring, ini cara suburkan dan cegah hama tanaman tomat pakai 1 bumbu dapur

Bukan garam atau sabun cuci piring, ini cara suburkan dan cegah hama tanaman tomat pakai 1 bumbu dapur
foto: YouTube/Nursan Garden

Brilio.net - Ada banyak hidangan yang dibuat menggunakan tambahan tomat. Tomat kerap hadir pada menu seperti sambal, salad, burger, aneka tumisan, dan lain sebagainya. Mengonsumsi tomat dipercaya bisa menutrisi tubuh dengan aneka vitamin dan mineral, lho. Dilansir dari healthline.com, tomat kaya akan vitamin C dan K, potassium, asam folat, dan lainnya.

Jika dikonsumsi secara rutin, tomat bisa membantu menjaga jantung sehat, mencegah kanker, menyehatkan kulit, sampai menjaga imun tubuh tetap kuat. Sejumlah orang yang gemar makan tomat bahkan memilih menanam pohonnya sendiri di rumah, lho. Hal ini efektif menjaga kondisi keuangan tetap stabil karena tak perlu belanja tomat di pasaran lagi.

Namun, perawatan tanaman tomat juga harus dilakukan dengan baik. Pasalnya, kalau tanaman tomat dibiarkan, bisa-bisa jadi tak subur atau bahkan diserang hama. Biasanya, orang-orang melakukan perawatan dengan menambahkan garam ataupun sabun cuci piring buat disiramkan ke tanaman tomat. Di sisi lain, masih banyak lagi trik perawatan tanaman tomat lain yang dapat kamu praktikkan di rumah.

Salah satu trik lain sempat dibagikan oleh warganet di akun YouTube Nursan Garden. Usut punya usut, ia punya satu jenis bumbu dapur yang efektif banget buat mencegah hama tanaman tomat. Penasaran gimana trik perawatan tanaman tomat ala warganet akrab disapa Nursan ini?

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya