Bukan cuma bawang, ini trik merawat tanaman cabai agar subur dan bebas hama tambah 1 jenis daun

Bukan cuma bawang, ini trik merawat tanaman cabai agar subur dan bebas hama tambah 1 jenis daun
YouTube/RUANG ORGANIK

Brilio.net - Masakan tertentu membutuhkan cabai sebagai penambah rasa pedas. Sebut saja rendang, nasi liwet, ayam geprek, tahu cabai garam, dan lainnya dibuat menggunakan campuran cabai. Jenis cabai pun beragam, ada cabai rawit, merah, hijau, keriting, dan lain sebagainya yang bisa dipilih sesuai kebutuhan.

Buat penggemar cabai, pasti bahan ini nggak pernah absen di daftar belanjaan saat pergi ke pasar. Namun, ada pula sejumlah orang yang nggak lagi membeli cabai lantaran sudah punya pohonnya di rumah. Cabai terkenal mudah ditanamdi pekarangan meskipun hanya pakai pot, polybag, ataupun wadah sederhana, lho.

Meskipun mudah ditanam, tapi tanaman cabai juga berisiko sulit tumbuh atau bahkan rusak kalau belum tahu trik merawatnya. Salah satu trik merawat tanaman cabai agar subur yang paling populer yaitu menggunakan bawang. Namun, masih ada lagi bahan lain yang juga dapat kamu gunakan lho, seperti dalam trik yang dibagikan pemilik akun YouTube RUANG ORGANIK.

Pria ini mengaku, ada satu jenis daun serta bahan-bahan lain yang ampuh banget bikin tanaman cabai jadi subur. Bahkan, racikan bahan-bahan ini disebut juga bisa mencegah munculnya hama pada tanaman cabai, lho. Nah, buat kamu yang sering gagal merawat tanaman cabai, yuk langsung eksekusi triknya.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya