Bukan pakai air beras, ini trik merawat tanaman jeruk purut agar subur dan rimbun mengandalkan 1 bumbu

Bukan pakai air beras, ini trik merawat tanaman jeruk purut agar subur dan rimbun mengandalkan 1 bumbu
HL: YouTube/GRIYA NANDA PUTRA

Brilio.net - Daun jeruk purut sering digunakan sebagai bahan masakan karena dapat mengeluarkan aroma sedap. Kamu pasti sering menemui hidangan yang dibuat pakai daun jeruk purut. Contohnya seperti, aneka sambal, nasi daun jeruk, nasi liwet, berbagai tumisan, sup, dan lain sebagainya.

Daun jeruk purut juga mudah ditemui di pasaran, lho. Kamu dapat menemukan jenis daun satu ini di area rempah-rempah, baik di pasar tradisional sampai swalayan. Namun, terkadang harga daun jeruk purut di pasaran naik turun, sehingga banyak orang memilih menanamnya sendiri di rumah dan tinggal memetiknya saat ingin masak.

Meski terbilang gampang untuk ditanam, tetapi tanaman daun jeruk purut juga nggak boleh sembarangan cara perawatannya, lho. Pasalnya, kalau belum tahu trik seputar merawat tanaman ini, bisa-bisa pertumbuhannya sangat lambat, daunnya kurang subur, atau bahkan mati. Biasanya, tanaman daun jeruk purut dapat ditambahkan dengan pupuk ataupun bahan homemade (buatan sendiri) supaya subur.

Salah satu bahan homemade yang dapat kamu berikan ke tanaman daun jeruk purut yakni air bekas cucian beras. Tak hanya itu, ada satu trik lagi yang jauh lebih simpel dibagikan oleh warganet akrab disapa Nanda, nih. Usut punya usut, ia hanya membutuhkan satu jenis bumbu dapur yang semua orang pasti memilikinya di rumah. Penasaran gimana triknya?

(brl/far)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya