Bukan pakai teflon atau sendok sayur, ini cara cepat menggoreng peyek agar bentuknya bulat sempurna

Bukan pakai teflon atau sendok sayur, ini cara cepat menggoreng peyek agar bentuknya bulat sempurna
foto: YouTube/@warungbrintikklaten3432

Brilio.net - Peyek jadi salah satu menu camilan yang bisa dijadikan ide jualan. Pada umumnya, peyek berbentuk lebar dan tipis, tapi peyek untuk jualan biasanya memiliki bentuk bulat rapi. Tampilannya yang unik, bisa jadi daya tarik tersendiri bagi para konsumen.

Pada dasarnya cara membuat peyek berbentuk bulat tidak jauh berbeda dari biasanya. Namun agar bentuknya bulat sempurna, sebagian orang sengaja memakai cetakan. Cetakan yang sering digunakan adalah sendok sayur. Caranya, masukkan adonan peyek ke sendok sayur lalu goreng di minyak panas. Setelah mengering, peyek pun jadi lepas dari sendok sayur dan tinggal digoreng seperti biasa. Nggak cuma itu, ada juga yang mencetak adonan peyek terlebih dahulu pakai teflon.

Meski bentuk peyek jadi bulat sempurna, proses mencetak peyek memakan waktu yang lama. Peyek harus dicetak satu per satu baru bisa digoreng sampai matang. Membayangkannya saja sudah capek duluan, kan?

Nah, ternyata ada cara yang lebih cepat saat menggoreng peyek berbentuk bulat. Trik ini sempat ditunjukkan oleh pengguna YouTube @warungbrintikklaten3432. Meski tanpa sendok sayur atau teflon, peyek yang dihasilkan tetap berbentuk bulat sempurna, lho. Nggak cuma itu, prosesnya pun nggak memakan banyak waktu karena kamu bisa mencetak peyek dalam jumlah banyak sekaligus. Penasaran gimana caranya?

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya