Cara jitu bikin terong krispi agar renyah tahan lama dan tak menyerap banyak minyak

Cara jitu bikin terong krispi agar renyah tahan lama dan tak menyerap banyak minyak
foto: YouTube/DAPUR RAYYANKA

Brilio.net - Terong sering dikonsumsi sebagai menu sayur pelengkap nasi dan lauk khas rumahan. Punya rasa enak, terong juga bergizi, lho. Dilansir dari healthline.com, terong kaya akan antioksidan, serat, dan aneka vitamin yang bisa melawan kanker, menurunkan tekanan darah tinggi, mencegah penyakit jantung, dan lain-lain.

Terlepas dari rasa dan manfaatnya, terong juga cocok dikreasikan jadi berbagai hidangan. Contohnya ada terong berkuah, terong masak santan, tumis terong, sambal terong, terong kukus, terong penyet, serta terong krispi. Seperti kebanyakan hidangan yang diolah jadi krispi, terong juga membutuhkan racikan tepung untuk dibalurkan ke seluruh permukaannya.

Banyak orang memilih tepung bumbu khusus yang bisa dibeli di pasaran untuk dibalurkan pada terong sebelum digoreng. Tetapi, berbeda dengan warganet bernama Rayyanka, nih. Pria ini punya cara tersendiri dalam mengolah terong krispi supaya renyahnya tahan lama. Selain itu, ia juga mengaku olahan terongnya ini tidak menyerap banyak minyak, lho.

"Kriuk banget, ini bisa ditaruh di toples untuk camilan di rumah, ya," cetusnya, dikutip BrilioFood dari YouTube DAPUR RAYYANKA pada Jumat (19/5).

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya