Cara mencincang daging dengan mudah tanpa alat penggiling

Cara mencincang daging dengan mudah tanpa alat penggiling
Pixabay/congerdesign

Brilio.net - Daging ayam dan sapi biasanya digiling untuk diolah jadi aneka hidangan. Contohnya jadi bakso, MPASI (makanan pendamping ASI), pasta, dan lain-lain. Daging giling ini biasanya memang sudah tersedia dalam bentuk kemasan dan bisa dibeli di pasaran.

Ketika menggiling daging, kebanyakan orang mengandalkan jasa penggiling. Terutama jika porsi daging banyak. Sedangkan jika dagingnya hanya sedikit, tak sedikit orang lebih memilih menggiling sendiri daging ayam maupun sapi di rumah.

Untuk menggiling daging ini bisa dilakukan dengan berbagai cara, baik pakai alat penggiling, diblender, maupun dicincang pakai pisau. Tetapi, tak semua orang memiliki alatnya. Tidak semua orang pula piawai menggunakan pisau untuk menggiling daging, kan?

Tetapi, tak perlu khawatir, masih ada cara lain buat mencincang daging nih, bahkan lebih simpel, lho. Dengan catatan, cara ini sebaiknya hanya dipakai untuk daging yang jumlahnya cenderung sedikit biar tidak melelahkan.

Dikutip BrilioFood dari akun YouTube/Belajar Masak Hehehe pada Jumat (23/9), wanita ini hanya membutuhkan alat parutan keju untuk mencincang daging.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya