Cara menyimpan daging sapi giling agar tak menghitam berbulan-bulan, jangan langsung dikemas

Cara menyimpan daging sapi giling agar tak menghitam berbulan-bulan, jangan langsung dikemas
YouTube/Mr HeSmart

Brilio.net - Ada banyak olahan daging sapi giling yang enak untuk dinikmati. Misalnya, dicampur dengan kentang dan bumbu halus jadi perkedel. Bisa juga digunakan untuk campuran tumis sayur, camilan risol, bahan dasar bakso, saus pasta, dan lainnya.

Beragamnya menu yang dibuat dari daging sapi giling sontak membuat sebagian orang memilih membeli daging dalam jumlah banyak. Jika kamu membeli daging sapi giling sebagai stok, jangan lupa untuk menyimpannya dengan tepat, ya. Karena berbeda dengan daging sapi utuh, daging sapi giling ini lebih nggak awet, lho.

Daging sapi yang sudah digiling biasanya akan cepat berubah warna. Perubahan warna ini lantas membuat daging jadi lebih hitam. Daging yang menghitam menandakan bahwa terjadi pembusukan, berisiko menyebabkan keracunan makanan jika tetap dikonsumsi.

Untuk mencegah hal tersebut, simpan daging sapi giling dengan cara yang tepat. Jika membelinya di pasar atau supermarket, umumnya daging sudah dalam bentuk kemasan. Namun jika menggiling daging sendiri, ada sebuah tahapan yang perlu dilakukan agar daging tak menghitam.

Salah satu pengguna YouTube Mr HeSmart pernah membagikan cara menyimpan daging sapi giling. Agar tak berubah warna, dia punya cara tersendiri untuk menyimpan daging sapi giling yang masih fresh.

"Biasanya kita sering menyimpan daging giling di freezer itu tidak terlalu lama, daging akan berwarna hitam," terang YouTube Mr HeSmart.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya