Cara menyimpan daun salam di suhu ruang, tetep hijau sampai berbulan-bulan

Cara menyimpan daun salam di suhu ruang, tetep hijau sampai berbulan-bulan
YouTube/Itha Sholichat

Brilio.net - Daun salam sering diandalkan untuk berbagai keperluan memasak. Aromanya yang sedap bisa menambah cita rasa istimewa pada masakan. Contoh masakan yang dimasak dengan daun salam seperti aneka tumisan, semur, sup, gulai, dan lainnya.

Karena sering dipakai masak, banyak orang kemudian membeli daun salah dalam jumlah banyak. Memang daun salam ini bisa dijadikan stok. Dengan begitu, kamu nggak perlu bolak-balik ke pasar untuk membeli daun salam.

Tapi seperti rempah daun lain, daun salam pun mudah kering. Ditandai dengan warna daunnya berubah kecokelatan dan membusuk. Padahal kondisi daun salam yang tidak segar bisa memengaruhi hasil masakan, lho.

Nah, kalau mau memperpanjang masa simpannya, sejumlah orang pun memilih untuk menyimpan daun salam di kulkas. Jika diletakkan dengan benar, daun salam memang bisa tetap segar dan hijau hingga berbulan-bulan. Suhu dingin pada kulkas dapat mencegah terjadinya pembusukan.

Namun selain dengan kulkas, sebenarnya daun salam bisa disimpan di suhu ruang, lho. Tak perlu khawatir berubah warna, karena ada cara khusus untuk menyimpan daun salam agar tetap hijau berbulan-bulan tanpa kulkas. Cara menyimpan ini pernah dibagikan oleh pengguna YouTube bernama Itha Sholichat dalam salah satu unggahannya.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya