Cara mudah membedakan wajan baja asli dan palsu, jangan sampai terkecoh

Cara mudah membedakan wajan baja asli dan palsu, jangan sampai terkecoh
YouTube/Dapur Mas Kamto

Brilio.net - Wajan bisa digunakan untuk memasak dengan berbagai metode, seperti menggoreng, menumis, hingga memanggang. Nggak cuma itu, diameter wajan yang besar membuat proses memasak jadi lebih mudah.

Umumnya, wajan terbuat dari berbagai macam material. Salah satunya berbahan dasar baja. Selain kokoh, wajan berbahan baja juga lebih cepat panas jadi bisa membantu proses memasak kian hemat waktu.

Karena kokoh dan cepat panas, wajan baja pun dijual dengan harga relatif lebih mahal dibanding wajan jenis lain. Hal ini kemudian dijadikan celah bagi para pedagang wajan baja palsu menjualnya dengan harga murah. Padahal, bahan yang digunakan bukan terbuat dari baja, melainkan dari drum.

Tampilan wajan berbahan drum sekilas terlihat tidak ada bedanya dengan wajan baja asli, nih. Tampilannya sama-sama berwarna hitam dan mengilap. Meski begitu, wajan berbahan drum cenderung mudah penyok dan rusak setelah digunakan beberapa kali, lho.

Agar tidak tertipu, kamu bisa mengetes kualitas wajan baja asli milikmu. Untuk mengetahui apakah wajan baja tersebut asli atau bukan, seorang pengguna YouTube Dapur Mas Kamto pun berbagi triknya.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya