Cara nggak biasa cetak bakso ala warganet ini gercep abis, cuma pakai satu alat

Cara nggak biasa cetak bakso ala warganet ini gercep abis, cuma pakai satu alat

Brilio.net - Bakso identik sebagai hidangan yang disajikan berkuah bareng mi, bihun, dan sayuran. Di samping itu, bakso juga bisa diolah jadi berbagai hidangan, seperti digoreng, dibakar, ditumis, dan lain sebagainya. Umumnya bakso dibuat menggunakan daging sapi, kemudian dicampur dengan tepung dan bumbu-bumbu andalan biar rasanya gurih.

Selain daging sapi, bakso juga bisa diolah pakai daging ayam, ikan, udang, tahu, sayuran, dan lainnya. Usai adonan bakso selesai diolah, biasanya dibentuk terlebih dahulu jadi bulat sebelum dimasak. Cara membentuk adonan bakso ini bisa jadi tantangan tersendiri bagi sejumlah orang.

Pasalnya, adonan bakso yang cukup lembek terkadang sulit diatur jadi bulat sempurna. Nggak heran kalau banyak alat khusus yang dijual di pasaran berfungsi untuk membantu membentuk bakso. Namun, nggak melulu harus pakai alat khusus, kamu juga bisa memanfaatkan alat dapur yang ada di rumah untuk mencetak bakso.

Biasanya, bakso dicetak menggunakan tangan, lalu diambil satu per satu pakai sendok agar dapat dicemplungkan ke air rebusan. Tapi, salah seorang warganet punya cara yang nggak biasa, nih. Dengan cara mencetak bakso yang dilansir BrilioFood lewat unggahan TikTok @king_m077 pada Rabu (25/1), terlihat ia mampu membentuk bakso langsung dalam jumlah banyak dalam waktu lebih singkat, lho.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya

Jalan Makan Kedai Roti Ibu Saya, nggak nyangka enaknya pizza cuma Rp 13 ribu

  • Jalan Makan Kedai Skuuy, makan bakso mercon ditambah iga bakar sepuasnya

    Jalan Makan Kedai Skuuy, makan bakso mercon ditambah iga bakar sepuasnya

  • Jalan Makan La Riviera, menikmati makanan Nusantara ditemani suasana Eropa

    Jalan Makan La Riviera, menikmati makanan Nusantara ditemani suasana Eropa

  • Jalan Makan This or That, Martabak Terenak Untuk Jajanan Sore Kamu Yang Mana?

    Jalan Makan This or That, Martabak Terenak Untuk Jajanan Sore Kamu Yang Mana?

Review

Selengkapnya