Cara nggak biasa cetak bakso ala warganet ini gercep abis, cuma pakai satu alat

Cara nggak biasa cetak bakso ala warganet ini gercep abis, cuma pakai satu alat

Brilio.net - Bakso identik sebagai hidangan yang disajikan berkuah bareng mi, bihun, dan sayuran. Di samping itu, bakso juga bisa diolah jadi berbagai hidangan, seperti digoreng, dibakar, ditumis, dan lain sebagainya. Umumnya bakso dibuat menggunakan daging sapi, kemudian dicampur dengan tepung dan bumbu-bumbu andalan biar rasanya gurih.

Selain daging sapi, bakso juga bisa diolah pakai daging ayam, ikan, udang, tahu, sayuran, dan lainnya. Usai adonan bakso selesai diolah, biasanya dibentuk terlebih dahulu jadi bulat sebelum dimasak. Cara membentuk adonan bakso ini bisa jadi tantangan tersendiri bagi sejumlah orang.

Pasalnya, adonan bakso yang cukup lembek terkadang sulit diatur jadi bulat sempurna. Nggak heran kalau banyak alat khusus yang dijual di pasaran berfungsi untuk membantu membentuk bakso. Namun, nggak melulu harus pakai alat khusus, kamu juga bisa memanfaatkan alat dapur yang ada di rumah untuk mencetak bakso.

Biasanya, bakso dicetak menggunakan tangan, lalu diambil satu per satu pakai sendok agar dapat dicemplungkan ke air rebusan. Tapi, salah seorang warganet punya cara yang nggak biasa, nih. Dengan cara mencetak bakso yang dilansir BrilioFood lewat unggahan TikTok @king_m077 pada Rabu (25/1), terlihat ia mampu membentuk bakso langsung dalam jumlah banyak dalam waktu lebih singkat, lho.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya