Cara praktis bikin telur dadar cuma pakai wajan tanpa mangkuk kocok, bikin hemat cucian

Cara praktis bikin telur dadar cuma pakai wajan tanpa mangkuk kocok, bikin hemat cucian
TikTok/@jessicaatjhia

Brilio.net - Menu telur dadar paling sering dibuat karena rasanya enak. Selain praktis, telur dadar juga bisa diracik dengan bahan atau bumbu lain. Misalnya saja dengan tambahan sayur atau irisan daging.

Nah, saat membuat telur dadar, kamu harus mencampur semua bahan seperti telur, bumbu, dan bahan tambahan dalam satu tempat. Biasanya sejumlah orang menggunakan mangkuk untuk mengaduk semua bahan tersebut. Barulah kemudian telur dadar dimasak menggunakan wajan berisi sedikit minyak.

Meski terbilang praktis, namun bagi beberapa orang, membuat telur dadar ini tidak sepadan dengan alat masak kotor yang dihasilkan. Terlebih jika kamu hanya membuat telur dadar porsi kecil untuk sekali makan. Ada mangkuk, sendok, wajan, dan sutil yang kotor serta harus dicuci setelah membuat satu porsi telur dadar tersebut.

Bagi sejumlah orang, cucian alat dapur yang dihasilkan dari seporsi telur dadar ini tidak sepadan. Lantas banyak orang kemudian mencari cara agar dapat memasak telur dadar tanpa mangkuk kocok, dengan begitu kamu makin hemat cucian. Pengguna TikTok @jessicaatjhia menjadi salah satu orang yang kemudian menemukan trik praktis saat membuat telur dadar ini.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya