Cara simpel membuang pecahan kaca ke tong sampah, bikin tangan terhindar dari luka

Cara simpel membuang pecahan kaca ke tong sampah, bikin tangan terhindar dari luka
foto: Unsplash/CHUTTERSNAP

Brilio.net - Gelas, piring, maupun alat dapur lainnya yang berbahan kaca memang harus sangat hati-hati saat digunakan. Apabila terlepas dari tangan dan jatuh ke lantai, alat dapur berbahan kaca ini akan sangat mudah sekali pecah dan menyebabkan beling berceceran. Namun, jika sudah terlanjur pecah, sebaiknya sisa beling jangan asal dibuang begitu saja.

Saat membuang pecahan kaca pun sebenarnya tak boleh asal diletakkan ke tempat sampah. Pasalnya, hal tersebut bisa sangat berbahaya bagi diri sendiri atau petugas sampah karena belingnya bisa menggores atau bahkan menusuk tangan. Oleh karena itu, kamu perlu trik atau cara yang tepat dalam membuat pecahan kaca agar aman.

Seorang pengguna TikTok bernama Selphie menunjukkan sebuah life hack membuang pecahan beling yang aman. Life hack tersebut ia bagikan lewat akun TikTok resminya. Jika biasanya, banyak orang memilih untuk membuang langsung ke pecahan beling ke tempat sampah, dengan cara yang dibagikan Selphie ini pecahan kaca jadi nggak gampang melukai tangan.

"Tips buang pecahan gelas / beling. Biar mas tukang sampahnya ga kena luka," tulisnya dikutip BrilioFood dari TikTok/@selphiebong pada Selasa (20/12).

(brl/mal)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya