Cepat dalam 15 menit, ini trik mengempukkan daging ayam kampung meski tanpa direbus

Cepat dalam 15 menit, ini trik mengempukkan daging ayam kampung meski tanpa direbus
Instagram/@ummubalqishaura

Brilio.net - Daging ayam kampung dikenal dengan rasanya yang enak dan nutrisinya yang tinggi. Dilansir dari vascoschicken.com, daging ayam kampung bagian dada bisa menyuplai lebih dari 50% protein harian yang dibutuhkan oleh tubuh. Selain itu, ayam kampung juga memiliki banyak vitamin dan mineral, seperti vitamin B, D, A, kalium, dan natrium.

Sejumlah kelebihan tersebut membuat ayam kampung kerap dipilih sebagai menu makan harian. Walaupun begitu, mengolah daging ayam kampung kerap jadi PR tersendiri. Bukan tanpa sebab, tekstur dagingnya yang alot membuatnya susah sekali dikunyah.

Saking alotnya, butuh perebusan yang sangat lama supaya daging ayam kampung bisa benar-benar empuk dan enak disantap. Tak tanggung-tanggung, butuh waktu berjam-jam untuk bisa membuat tekstur dagingnya empuk. Hal tersebut tentu membuat waktu memasak jadi lebih lama dan bikin boros gas.

Padahal tahu nggak sih, ada trik yang bisa diterapkan jika hendak mengempukkan daging ayam kampung ini, lho. Trik yang dibagikan oleh pengguna Instagram @ummubalqishaura ini sangat ampuh bikin daging empuk dalam waktu 15 menit saja. Usut punya usut, dia menggunakan bahan khusus untuk membuat daging ayam kampung bisa empuk meski tanpa direbus.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya