Cukup 10 menit, wanita ini punya trik cepat mencairkan bunga es di freezer tanpa didiamkan seharian

Cukup 10 menit, wanita ini punya trik cepat mencairkan bunga es di freezer tanpa didiamkan seharian
YouTube/Galeri Linda

Brilio.net - Munculnya bunga es di freezer sudah menjadi fenomena yang dialami banyak orang. Saking seringnya, kondisi ini kerap dianggap lumrah. Padahal bunga es yang menumpuk bisa menurunkan kualitas dan fungsi kulkas secara menyeluruh, lho.

Memang pada dasarnya, bunga es harus dibersihkan secara rutin. Karena jika telanjur menumpuk dan menebal, bunga es akan semakin sulit dibersihkan. Butuh waktu lama dan tenaga ekstra untuk mencairkan bunga es yang menumpuk ini.

Saat hendak mencairkan bunga es yang tebal, sejumlah orang biasanya akan mematikan kulkas dan membiarkan freezer dalam kondisi terbuka selama seharian penuh. Hal ini dinilai bisa membuat bunga es mencair dengan sendirinya secara perlahan.

Namun jika sampai seharian penuh, tentu bisa memengaruhi bahan makanan yang disimpan dalam freezer. Sejumlah bahan makanan seperti daging bisa cepat busuk jika terlalu lama disimpan dalam suhu ruang. Oleh sebab itu, banyak orang mencari cara untuk bisa mencairkan bunga es dengan cepat.

Beruntungnya, ada seorang wanita bernama Linda yang pernah membagikan trik mencairkan bunga es dengan cepat. Tak tanggung-tanggung, dia mengaku bisa membuat bunga es mencair dalam waktu 10 menit saja. Padahal kondisi bunga es dalam freezer cukup tebal dan banyak.

Lebih lanjut, Linda membagikan trik tersebut melalui unggahannya di akun YouTube Galeri Linda. Melalui salah satu video yang diunggah, dia mengaku hanya menggunakan trik dan alat sederhana. Namun trik ini cenderung aman dan tidak merusak kulkas, lho.

(brl/lut)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya