Cukup pakai 1 bumbu dapur, begini trik merawat pohon jeruk nipis agar berbuah lebat sepanjang tahun

Cukup pakai 1 bumbu dapur, begini trik merawat pohon jeruk nipis agar berbuah lebat sepanjang tahun
foto: YouTube/Hijau Buah

Brilio.net - Jeruk nipis merupakan salah satu bahan makanan yang sering dipakai dalam berbagai macam keperluan dapur. Mulai dari menambah cita rasa masakan, menghilangkan bau amis bahan makanan, hingga membersihkan berbagai macam perabot dapur. Banyaknya fungsi jeruk nipis membuat sebagian orang kerap menyetok bahan dapur satu ini.

Dalam menyetok jeruk nipis, biasanya sejumlah orang akan membelinya dalam jumlah banyak di pasar. Namun ada juga yang memilih menanam sendiri pohon jeruk nipis di halaman rumah. Jika menanam sendiri di halaman rumah, kamu tentu bisa menggunakan jeruk nipis segar sewaktu-waktu.

Pada dasarnya, tanaman jeruk nipis ini bisa ditanam di lahan yang sempit atau terbatas. Namun biasanya, pohon jeruk nipis baru berbuah 2 kali dalam 1 tahun. Dan pada musim tersebut, jeruk nipis hanya menumbuhkan sedikit bunga dan buah.

Tapi tak perlu khawatir, ada sebuah trik yang bisa dilakukan supaya pohon jeruk nipis ini bisa berbuah sepanjang tahun. Seorang petani jeruk nipis pernah membagikan trik sederhana dalam merawat pohon jeruk nipis. Melalui channel YouTube pribadinya bernama Hijau Buah, dia mengaku hanya melakukan perawatan sederhana dengan pupuk alami.

(brl/tin)

Video

Selengkapnya
  • Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

    Jalan Makan Shiki, resto sukiyaki bergaya kansai daging disajikan dengan permen kapas

  • Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

    Jalan Makan Kari Lam, jualan sejak 1973 membawa rasa nostalgia

  • Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

    Jalan Makan Sroto Eling-Eling, gurihnya kuah dan melimpahnya daging kuliner Banyumas

Review

Selengkapnya